JAVANEWS | BANDUNG,- Meski dalam kondisi masa pandemi covid-19, Kinerja Bank BPR Lexi Pratama Mandiri (BPR LPM) terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Peningkatan tersebut terlihat dari kinerja BPR LPM pada triwulan pertama tahun 2022 ini, dimana pendapatan laba perusahaan mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan Triwulan pertama tahun 2021.

“Kita sangat bersyukur, walaupun kondisi pandemi masih berjalan hingga sekarang, tetapi kinerja BPR LPM terus mengalami peningkatan. Itu terlihat dari kinerja triwulan pertama tahun 2022 ini, dimana laba meningkat tajam sebesar 32,95 persen dibanding periode yang sama tahun lalu,” jelas Direktur Utama BPR LPM Ade Supriatna di Kantor BPR LPM Gurame Jln.Gurame Kota Bandung, Selasa (12/4/2022).

Diungkapkannya, laba perusahaan pada triwulan pertama tahun 2022 ini (hingga Maret 2022 )mengalami peningkatan sebesar 32,95 persen dibandingkan dengan periode sebelumnya. Dimana laba hingga Maret tahun 2022 ini mencapai Rp 501,9 juta. Sementara pendapatan laba periode yang sama sampai bulan Maret 2021 lalu yang mencapai Rp 377,56 juta.

“Capaian kenaikan laba ini tentunya merupakan salah satu bukti dari tingginya tingkat kepercayaan nasabah dan masyarakat terhadap BPR LPM,terbukti dengan kenaikan kinerja yang signifikan,” jelasnya.

Tidak hanya dari sisi capaian laba, lanjutnya, kenaikan pun terjadi dari kinerja aset yang naik sekitar 18,30 persen dibandingkan periode yang sama di triwulan pertama tahun lalu. Dimana hingga Maret 2022 ini nilai aset mencapai sekitar Rp 47,14 miliar, padahal diperiode yang sama triwulan pertama tahun lalu mencapai sekitar Rp 39,85 miliar.

“Begitu juga dengan capaian kredit yang naik 24,95 persen dari Rp 30.6 miliar menjadi Rp 38.28 miliar,” jelas Ade.

Menurutnya ini capaian kinerja yang cukup luar biasa, BPR LPM membuktikan kinerjanya terus naik bahkan berencana melakukan ekspansi jaringan dengan membuka beberapa kantor cabang di tahun 2022 ini.

“Rencananya kita akan nambah 3 kantor cabang, yaitu di Cibaduyut,Garut dan Cianjur. Sehingga itu akan menambah kantor BPR LPM yang saat ini ada, yaitu BPR LPM jalan Gurame, jalan Terusan Jakarta dan cabang Purwakarta,” katanya.

Terkait itu Komisaris BPR LPM Fatmasari Kusumawardhani mengatakan, pihaknya bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada jajaran direksi dan karyawan BPR LPM yang memiliki semangat dan motivasi yang tinggi untuk terus berkembang. Sehingga kinerja BPR LPM pun bisa lebih meningkat walaupun ada pada masa pandemi.

“Ini capaian yang sangat luar biasa, dimana walaupun berada pada masa pandemi, tetapi kinerja BPR LPM bisa bertahan bahkan bisa meningkat signifikan. Kita sangat bersyukur dan kita harapkan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi kinerjanya sehingga menjadi lebih baik,” jelasnya.

Hal senada pun diungkapkan Komisaris Utama BPR LPM Nida Garnida. Ia bersyukur kinerja BPR LPM bisa terus meningkat dan meningkatkan pelayanannya. Tentunya itu menunjukan soliditas dari tim dan karyawan BPR LPM yang lebih baik. Meski demikian pihaknya mengingatkan agar soliditas dan pelayanan dapat terus terjaga dengan meningkatkan kehati-hatian Prudential perbankan yang telah ditetapkan OJK.

“Peningkatan kinerja ini tidaklah lepas dari dukungan dan support dari OJK, sehingga kami mengucapkan terimakasih kepada OJK yang telah memberikan pembinaan dan dukungan kepada kami,’ jelasnya.

Sementara itu Pemegang Saham Pengendali BPR LPM Zaenal Aripin mengapresiasi kinerja Komisaris,Direksi dan karyawan BPR LPM yang telah menunjukkan kinerja terbaiknya, sehingga kinerja perusahaan pun mengalami peningkatan signifikan. Tentunya pencapaian tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi, sehingga bisa melayani para nasabah dengan lebih optimal.

“Tentunya pelayanan harus lebih maksimal lagi, karena itulah tahun ini kita akan membuka jaringan baru dengan membuka kantor cabang di 3 tempat. Kita berharap kedepan BPR LPM lebih kuat dan besar dalam melayani masyarakat. Sesuai dengan taglinenya “Kami Ada Untuk Anda” dan budaya perusahaannya “Ayo Maju”. Bahkan kita berharap BPR LPM bisa segera melakukan konversi menjadi BPR Syariah,” jelasnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjutnya, tentunya pelayanan harus dioptimalkan, dimana seluruh jajaran BPR LPM pun bisa lebih semangat,profesional, mentaati aturan baik internal maupun eksternal.

“Dalam hal ini kita pun berterimakasih kepada OJK, khususnya OJK Jabar yang telah membimbing BPR LPM sehingga bisa besar seperti ini. Kita harapkan BPR LPM bisa menjadi lebih besar dan kuat lagi,” pungkasnya. (wan)

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

HUBUNGI KAMI

Need help?
or scan the code