Dalam dunia perbankan, kita mengenal adanya unit-unit atau bagian kerja (Divisi). Demikian pula halnya dengan PT. BPR LPM, dimana Divisi nya di bagi menjadi 2, yaitu Divisi Bisnis/Marketing dan Divisi Operasional.
Collection/Remedial adalah bagian dari Divisi Operasional yang bertugas sebagai juru tarik internal perusahaan dengan dilengkapi ID card dan surat tugas resmi untuk mengerjakan/menarik tunggakan nasabah yang sudah lebih dari 3 bulan.
Collection/Remedial menjadi bagian penting dari keberlangsungan kegiatan PT. BPR LPM, dimana hasil yang sudah dilakukan akan berpengaruh pada Laba/Rugi perusahaan serta rasio dari NPL (Non Performing Loan).
PT. BPR LPM saat ini memiliki tim collection/remedial yang cukup solid, dengan pecapaian penurunan rasio NPL, yang pada pertengahan tahun 2015 adalah berada dikisaran 25% menjadi 9% pada akhir tahun 2015.
Tim collection/remedial PT. BPR LPM adalah Bpk. Joko Sriyanto, Bpk. M Serudji Rosen, Bpk. Maulana Syamsi, Bpk. Dede Lukman dan Bpk. R. Trie Endang Rachman.
Berikut ini adalah foto-foto kegiatan tim collection/remedial ketika melakukan penagihan di kota Subang dan Indramayu
Tim Collection/Remedial (Ki-ka : Bpk. Maulana, Bpk. Serudji dan Bpk. Joko (kanan)) sedang berdiskusi dengan nasabah tentang masalah kredit yang bersangkutan.
Lokasi Jaminan yang ditinjau oleh tim collection/remedial.
.
No responses yet